Electronic Library

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
Universitas Warmadewa

Diserahkan Gedung FK Unwar Senilai Rp 10 M
Denpasar (SW)- sebagai pendatang baru yang ingin meningkatkan kualitas terutama sarana dan prasarana Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Warmadewa (Unwar)kini memiliki gedung utama baru berlantai empat.Gedung megah seperti hotel bintang tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa FK untuk ruang kuliah, pertemuan dan fokus group discution (FGD).

Penyerahan pemanfaatan gedung baru tersebut dilakukan ketua Panitia Pembangunan Ir.AA Sumanjaya, MT, kepada Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali, Dr.A.A Gede Oka Wisnu Murthi, untuk selanjutnya diserahkan kepada Rektor Unwar Prof.Made Sukarsa dan Dekan FK Unwar, Prof. dr.IDP Widjana,Senin(22/8/2011) lalu.

Acara penyerahan gedung tersebut juga dihadiri hampir semua anggota senat Unwar,para dekan dan pengurus pleno Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali. Sementara FK Unwar sendiri sudah menerima mahasiswa hingga angkatan ketiga mencapai 170 orang. Pembangunan gedung utama dibagi dalam dua tahap yakni tahap strutur sejak Februari 2010, dan tahap finising sejak Desember 2010 dengan total biaya Rp 10 milyar.

A.A Sumanjaya mengatakan gedung utama ini terdiri dari ruang pelayanan mahasiswa, perpustakaan, pelayanan administrasi dan sekretariat, ruang dekan dan staf, dan ruang kuliah small group discution sebanyak 28 ruang. Gedung utama berlantai empat ini juga dilengkapi ruang lab basah dan kering dan ruang kuliah besar berkapasitas 100 orang. Diasamping itu dibagian bawah disiapkan kantin dan ruang kemahasiswaan. Semua ini dikerjakan secara swadaya dengan sumber dana dari yayasan dan Rp 400 juta dari PHKPKPD Bank Dunia.

Rektor Unwar, Prof.Made Sukarsa mengungkapkan rasa terima kasihnya pembangunan gedung baru ini sesui rencana. Semua bantuan yayasan ini sangat bermanfaat untuk Proses Belajar Mengajar di FK yang selama ini masih memakai gedung lama.
"Gunakan dan manfaatkan gedung ini untuk meningkatkan mutu lulusan, PBM berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan,"katanya.

Ketua Yayasa Kesejahteraan Korpri Prov. Bali, Wisnumurthi mengatakan Unwar mengukir sejarah baru mengankat citra dan harga diri Unwar. Ini semua berkat kerjasama , kerja keras, dan kerja cerdas jajaran civitas akademika Unwar dan Yayasan.

Wisnumurthi menceritakan, dua tahun lalu, Unwar dalam posisi sulit untuk bisa membangun lembaga yang megah.Namun berkat kemauan keras untuk kepentingan orang banyak, akhirnya perjuangan itu membuahkan hasil yang baik. Bahkan ia bangga putra terbaik Unwar mampu membangun gedung secara berkualitas."Banyak SDM berkualitas di Unwar, jika diberi kesempatan mereka pasti bisa."ujarnya.

Ia mengajak jajaran Unwar untuk membangun lembaga melalui tangan tangan sendiri. Bahkan ia mengakui pembangunan dilakukan secara transparan dan akuntabilitas kepada masyarakat. Untuk itu ia minta memanfaatkan gedung ini secara konfrehensif.